Plastik wraping tidaklah terdengar asing bagi sebagian ibu rumah tangga, karena sebelumnya para ibu rumah tangga mengunakan plastik wraping sebagai alat penutup makanan.

Ketika mereka menggunakan wadah untuk makanan yang tidak memiliki penutup, para ibu menggunakan plastik wrap sebagai penutupnya.

Plastik warp sendiri memiliki karakter yang tipis dan transparan, namun sangat elastis jika di tarik.

Di jepang plastik di gunakan untuk membungkus nasi kepal atau yang lebih dikenal dengan nama onigiri, sebagai bekal untuk berangkat kerja maupun ke sekolah.

kegunaan plastik warp ini selalin sebagai penutup juga bisa di gunakan sebagai pembungkus, karena sifatnya yang tipis, mudah di bentuk, tahan terhadap air, transparan, tahan terhadap panas suhu rendah, tidak mudah robek.

plastik wrap ini terbuat dari biji plastik LDPE ( Low density poly ethylene) yang ama di gunakan sebagai pembungkus industri makanan dan rumah tangga.

 Pada industri makanan dan daging segar bisa kita temui pada hypermarket atau pun mini market di seluruh dunia, karena selain berguna sebagai kebersihan makanan dengan mengemas mengunakan plastik wrap ini memberikan daya tarik bagi para pembeli.

Para pembeli bisa melihat langsung makanan yang akan mereka beli dari segi kualitas makanan, tampilan dan kebersihannya, karena plastik wrap memiliki karakter yang transparan.

Dalam dunia industri, mereka mengunakan Stretch film yang sama dalam penampilan luarnya namun berbeda dari segi bahan plastiknya.

Awas jangan salah menggunakannya karena Stretch film yang terbuat dari bahan politelin dan pvc tidak bisa di gunakan pada produk makanan. 

produk stretch film jenis ini biasa di gunakan pada industri pengepakan untuk mengepak produk industri supaya tidak tembus oleh air dan kondisi kardus tidak mudah rusak.

Terbukti jika di bungkus mengunakan strech film ini, produk tidak mudah rusak jika di simpan pada waktu yang lama, pada uv strech film  bisa melindungi barang dari paparan sinar matahari dan memperkecil resiko pencurian pada saat melakukan pengiriman barang lewat ekspedisi.